/Allah Beri 5 Keistimewaan Ini pada Rasulullah

Allah Beri 5 Keistimewaan Ini pada Rasulullah

RASULULLAH SAW adalah manusia yang paling sempurna yang diciptakan Allah SWT dibandingkan dengan manusia yang ada di dunia ini. Rasulullah memiliki hati yang mulia dan Allah SWT sendiri yang menjaganya. Rasulullah merupakan hamba dan utusan Allah SWT untuk memikul beban yang sangat berat yaitu menyampaikan wahyu (untuk menyembah Allah SWT) kepada semua umat manusia.

Banyak keistimewaan yang Allah SWT berikan kepada Rasulullah SAW dibandingkan dengan manusia lain, baik itu Nabi lain ataupun manusia biasa. Berikut ini lima keistimewaan Rasulullah dibandingkan Nabi lain:

Dari Jabir bin Abdullah RA, Nabi SAW bersabda, “Aku diberi lima (keistimewaan) yang tidak diberikan kepada seorang nabi pun sebelum: 1. Aku ditolong dengan rasa takut (yang diharamkan Allah di hati para musuh) sejauh perjalanan sebulan, 2. Bumi dijadikan masjid dan suci untukku, maka dimana pun seseorang di antara umatku yang menjumpai (waktu) shalat, maka shalatlah, 3. Harta rampasan perang dihalalkan untukku dan tidak dihalalkan untuk seorang pun sebelumnya, 4. Setiap nabi diutus khusus kepada kaumnya, sedangkan aku diutus untu seluruh manusia, 5. Dan aku diberi syafaat,” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

Kelima keistimewaan yang diberikan Rasulullah tidak diberikan kepada nabi yang lain, sehingga umat ini mendapatkan sebagian di antara kelebihan dan kemuliaan tersebut karena berkah Nabi SAW yang mulia yang diberkahi.

Betapa beruntungannya kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW yang diberikan banyak syafaat oleh Nabi Muhammad SAW. []

Referensi: Fikih Hadis Bukhari-Muslim/Abdullah Alu Bassam/Ummul Qura/2013

Sumber