Cegah Covid-19, BMH Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Semoga ikhtiar ini berhasil dan Covid-19 segera sirna dari negeri ini. Tentu saja kita harus memperkuat doa dan menjalankan arahan pemerintah dan MUI”

Hidayatullah.com– Dalam rangka pencegahan wabah virus corona jenis baru (Covid-19), Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan di seluruh ruangan kantor pada Rabu (18/03/2020).

Selain di kantor, laznas tersebut juga melakukan penyemprotan di sejumlah sarana umum termasuk masjid, pondok pesantren.

Ketua Program BMH Jawa Timur, Imam Muslim mengatakan, penyemprotan kantor juga dilakukan secara serentak 25 kota/kabupaten di Jawa Timur.

Disebutkan, selama ini sejumlah pencegahan wabah virus corona sudah dilakukan terlebih dahulu, seperti memberikan layanan hand sanitizer.

“Aksi bersih-bersih dan sterilisasi dilakukan karena Laznas BMH menyadari sebagai kantor layanan bagi muzzaki dalam menunaikan ibadah zakat, infaq, dan sedekah lainnya serta para mustahiq juga yang sering datang ke kantor,” ujar dalam keterangannya.

Baca: DPP Hidayatullah Sampaikan Berbagai Ikhtiar Cegah Wabah Covid-19

Laznas tersebut ingin meminimalisir penyebaran wabah virus corona secara lebih luas serta memberikan rasa kenyamanan bagi tamu yang datang, tambahnya.

Diharapkan, dengan penyemprotan cairan disinfektan ini, semakin menambah rasa tenang dan nyaman para karyawan dalam melayani para kaum Muslimin menunaikan ibadah zakat.

Penyemprotan juga dilakukan di Kota Depok, Jawa Barat.

“Pada hari yang sama BMH juga mengirimkan tim untuk melakukan hal sama di masjid dan pesantren. Perdana di Masjid Ummul Quro Depok,” ujar Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin, Rabu (18/03/2020).

Laznas ini merasa perlu hadir dalam upaya mencegah Covid-19, ikut serta melindungi masyarakat.

“Kita ikut ikhtiar, mendukung program pemerintah sekaligus membantu masyarakat dalam bentuk pencegahan. Semoga ikhtiar ini berhasil dan Covid-19 segera sirna dari negeri ini. Tentu saja kita harus memperkuat doa dan menjalankan arahan pemerintah dan MUI untuk sama-sama menghentikan penyebaran Covid-19 ini,” ujar Zainal.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur



Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *