/Kroger Minta Pelanggan Tak Bawa Senpi Terang-Terangan ke Dalam Toko

Kroger Minta Pelanggan Tak Bawa Senpi Terang-Terangan ke Dalam Toko

Jaringan supermarket Walmart mengumumkan tidak lagi menjual amunisi untuk senjata api laras pendek dan sejumlah senpi berlaras panjang di toko-tokonya di seluruh Amerika Serikat

Kroger Minta Pelanggan Tak Bawa Senpi Terang-Terangan ke Dalam Toko

Getty Images

[Ilustrasi] Jual beli senjata api di Amerika Serikat

Hidayatullah.com–Jaringan supermarket penjual makanan dan minuman di Amerika Serikat, Kroger, meminta para pelanggan dan pengunjung agar tidak lagi membawa senjata api secara terang-terangan ke dalam tokonya.

Kroger sebelumnya mengikuti peraturan lokal dan negara bagian dalam aturan yang terkait senjata api (senpi), kata seorang jubir perusahaan hari Selasa (3/9/2019) seperti dikutip Reuters.

“Dengan hormat Kroger meminta agar para pelanggan tidak lagi membawa senjata api secara terbuka ke toko-toko kami, kecuali petugas berwenang dari penegak hukum,” kata Jessica Adelman, wakil presiden Kroger Co untuk urusan korporat dalam pernyataan yang dikirimkan lewat email.

“Kami juga bergabung dengan mereka yang mendorong para pemimpin terpilih kita agar meloloskan rancangan undang-undang yang akan memperkuat pemeriksaan latar belakang dan menyita senjata dari orang-orang yang diketahui berisiko melakukan kekerasan,” imbuhnya, menegaskan perubahan sikap Kroger dalam isu kepemilikan senjata api.

Sementara itu pada hari yang sama, jaringan supermarket Walmart mengumumkan tidak lagi menjual amunisi untuk senjata api laras pendek dan sejumlah senpi berlaras panjang di toko-tokonya di seluruh Amerika Serikat.*



Sumber