Nikahi Mualaf Cantik Asal Italia, Impian Pria Malaysia Ini Jadi Nyata

MALAYSIA–Kisah cinta Mohamed Khalies Hami Hamzah (36), warga negara Malaysia dan Giovanna Khadija Wolswijk (25), warga Italia, viral. Mereka menikah pada 14 Februari 2020 lalu di Trengganu Malaysia. Foto pernikahan mereka beredar luas di media sosial.

Ada kisah unik dan mengharukan dalam perjalanan cinta mereka hingga bersatu di pelaminan. Sejak kecil Khalies berangan-angan ingin memperistri seorang gadis berambut pirang dan bermata hijau. Siapa sangka, impiannya tersebut menjadi kenyataan.

BACA JUGA: Sering Diajak Wudhu dan Shalat, Remaja Ini Akhirnya Jadi Mualaf

“Saya masih ingat lagi waktu zaman sekolah saya pernah berkata nanti kalau sudah besar mau menikah dengan orang berambut pirang dan matanya hijau,” cerita Khalies seperti dikutip dari mStar.

Perkenalan pria berusia 36 tahun ini dengan Giovanna dimulai di Instagram. Khalies mulai mencari tahu tentang Giovanna di Instagram dan Facebook, sebulan setelah mengetahui wanita itu memeluk islam di masjid Universitas Malaysia Terengganu (UMT), tempat dirinya bekerja.

“Saya follow Instagram dan dua hari kemudian dia approve saya. Tak lama setelah itu saya kirim pesan dia ‘Assalamualaikum. welcome to Islam’. Hanya bilang itu saja. Nggak ada niat ingin lebih. Tapi nggak nyangka dia balas pesan saya. Saya terkejut waktu itu,” terang Khalies.

Khalies pun kemudian meminta nomor telepon Giovanna. Awalnya, bule berusia 26 tahun ini tak memberikan nomor teleponnya pada Khalies. Namun, ketika Khalies mengungkapkan bahwa dirinya adalah staf di UMT, barulah Giovanna memberikan nomor teleponnya.

“Sejak itu kami sering WhatsApp dan berteman dekat,” imbuhnya, “Sesudah saling kirim pesan itu timbulah rasa cinta. Saya beritahu Giovanna, saya ingin serius dengan dia, maksudnya ingin jadikan dia istri saya. Awalnya dia ragu-ragu karena mau melanjutkan PHD. Tapi, saya beritahu dia saya nggak mau menghalangi niat dia untuk belajar.”

Tak lama setelah itu, Khalies pun melamar Giovanna pada pertengahan Agustus 2019. Khalies mengaku terpikat dengan Giovanna karena kesungguhannya mendalami Islam.

“Dia minta saya ajarinya Iqra. Dalam waktu dua bulan selepas maghrib saya akan ajari dia lewat panggilan video. Terlihat sekali kesungguhan dia ingin belajar tentang Islam,” kata Khalies.

Seperti apa sosok Giovanna yang berhasil memikat hati Khalies?

Giovanna Khadija diketahui menjalani kuliah di Universitas Malaysia Terengganu (UMT). Di masjid kampus tersebut dirinya kerap mendengar suara azan setiap hari. Panggilan kepada kaum muslimin untuk melaksanakan shalat itulah yang menggerakan hati Giovanna. Dia akhirnya masuk Islam pada 18 Juni 2020.

Kesungguhan Giovanna dalam mendalami ajaran Islam ditunjukkannya, bahkan ketika ia pulang ke kampung halamannya di Italia, ia meminta bantuan Khalies yang ketika itu masih jadi teman dekat, untuk mengajarinya mengaji via video call.

BACA JUGA: Kisah Mualaf Sri Sayati, Masuk Islam karena Sering Dengarkan Salawat

Keseriusan Giovanna dalam mempelajari agama Islam terbukti dengan cepatnya ia belajar Iqra. Kurang lebih dua setengah bulan, ia menyelesaikan Iqra 1 sampai 3, bahkan sudah hafal lebih dari 10 surat pendek Alquran.

“Memang kelihatan kesungguhan dia ingin belajar Islam. Sambil menghafal Iqra, saya juga minta dia menghafal beberapa surat pendek. Alhamdulillah dia sudah bisa hafal lebih dari 10 surat pendek,” terang Khalies, suami Giovanna.

View this post on Instagram

Wedding ❤ #Lisvanna #malaysia #halal #family

A post shared by Giovanna Wolswijk (@giovannawolswijk) on

//www.instagram.com/embed.js

Giovanna dan Khalies melangsungkan akad nikah di masjid UMT, tempat di mana Giovanna mengucap syahadat pertama kali.

“Dia mau tempat pernikahan kami diadakan di Masjid UMT, karena di situlah tempat dia mengucapkan syahadat,” jelas Khalies.

Dalam foto pernikahan mereka yang beredar luas di media sosial, Giovvana tampil berhijab. []

SUMBER: MSTAR

The post Nikahi Mualaf Cantik Asal Italia, Impian Pria Malaysia Ini Jadi Nyata appeared first on Islampos.



Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *